Targetkan Semua Prodi Terakreditasi ‘Unggul’: FEBI UIN KHAS Jember RAKER di Bromo

FEBI UIN KHAS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) KH. Achmad Siddiq (KHAS) Jember dalam pekan ke-2 bulan Juni 2021 melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) di kawasan wisata nasional gunung Bromo. Dr. Hamdan Rifa’i, SE., M.Si, Dekan FEBI UIN KHAS Jember, dalam pembukaan RAKER menegaskan bahwa goal yang ditargetkan dalam RAKER tersebut adalah mewujudkan akreditasi ‘unggul’ di semua Program Studi (Prodi).

RAKER FEBI di Bromo dilaksanakan secara luring dengan tetap menggunakan protokol kesehatan (ProKes) sebagaimana ketentuan pemerintah di masa pendemi Covid-19. Hal ini juga merupakan wujud kepatuhan dan komitmen FEBI UIN KHAS Jember dalam proteksi tim dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan tetap bekerja sesuai tata kerja dan job description untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Selain itu, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN KHAS Jember, menerangkan bahwa akreditasi yang ‘unggul’ tidak dapat serta merta dapat diwujudkan. Perlu adanya rumusan strategis bagi FEBI yang selanjutnya diinterpretasikan ke dalam program-program strategis hingga langkah-langkah operasional agar tujuan menjadikan semua Prodi di FEBI terakreditasi ‘unggul’. Melalui RAKER ini, FEBI berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu secara sustainable di semua aspek standar akreditasi nasional yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Dr. H. Ubaidillah, M.Ag menambahkan bahwa selain pemenuhan standar mutu yang maksimalis dibidang tri dharma PT, kelembagaan, dan kemahasiswaan, kerjasama tim FEBI yang solid, kooperatif dan mutulaistik dengan berbagai stake holder menjadi faktor penting dalam pencapaian target atau tujuan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *