“MUSTAJAB SAJA” : Anak Bungsu Wiji Thukul: Fajar Merah Gelar Tour Personalnya

Musisi yang fokus pada lagu kritis asal solo dan sekaligus putra bungsu mendiang Widji Thukul, Fajar Merah gelar serangkaian tour dengan tagline “Mustajab Saja Tour 2021” di 8 kota/kabupaten yaitu Gresik, Sidoarjo, Malang, Surabaya, Blora, Solo, Klaten dan berakhir di Yogyakarta.
Pit-Stop Kopi Porong, Sidoarjo menjadi tempat berlabuh kedua dalam agenda tour, salah satu sajian panggung berupa musikalisasi puisi berjudul “Puisi untuk Adik dan Ucapan Kata – Katamu” mampu menghipnotis hening 25 penonton, Jum’at Petang, sejak pukul 19.00 sampai 20.30 (18/6/2021)
“2 single puisi itu akan menjadi bagian isi pada Album bertajuk “Dia ingin jadi Peluru”, sebuah karya yang mengekspresikan, dari seorang anak yang ingin memberikan penghargaan kepada bapaknya, dari sisi musik, dan adopsi lirik dari puisi Widji Thukul”, Jelas gamblang Fajar Merah.
Ia menjelaskan, ditengah kondisi New Normal, bahwa seorang musisi, bagaimanapun kondisinya harus tetap jalan dan terus berkarya, baik mandiri atau kolaborasi. “Nek ora ngeyel, bakal ora mlaku tenan”, pungkasnya.
Bagi Jinan selaku Creative Direktur Pit-Stop Kopi Porong, sangat mendukung, sekaligus apresiasi positif pada kreatifitas para seniman musik lokal yang berkarya dengan jalur independent, tidak dinaungi oleh label.
“Secara segmentit, Pit -Stop Kopi Porong sangat terbuka, didesain untuk mendukung aneka event bergenre indie banget, agar tetap eksis dalam menabur sebuah karya”, paparnya. (MBS)

Komentar

One thought on ““MUSTAJAB SAJA” : Anak Bungsu Wiji Thukul: Fajar Merah Gelar Tour Personalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *