Balap BMX Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tidak Lolos, Spedanya Digunakan Atlet Prancis dan Latvia

Atlet Indonesia tidak lolos pada cabang olahraga balap sepeda BMX di Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, beberapa atlet yang turut serta pada ajang kompetisi di olahraga terbesar sejagat ini menggunakan sepeda rakitan PT. Indonesia Bike Works, pabriknya di Gresik, Jawa Timur. Diantara dua atlet, Axelle Etienne asal Prancis dan juga Vineta Petersone asal Latvia ini menggunakan speda Thrill Bicycle tipe Thrill dengan seri Thrill Havoc. Keduanya mengunggah foto dengan background arena balap Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang ini berlangsung pada hari Kamis, 29/07/2021, Axelle Etienne finish pada posisi ketiga di heat kedua, dan berhak memasuki babak semifinal. Sementara Vineta Petersone atlet asal Latvia tuntas balapan pada nomor keenam di heat ketiga. Selanjutnya pada 30 Juli, Axelle Etienne mengikuti babak semifinal balap sepeda BMX di heat kedua.

Dalam ajang Olimpiade Tokyo ini, medali emas putra diraih oleh Niek Kimmann (Belanda), medali perak diraih oleh Kye Whyte (Inggris) dan medali perunggu diraih oleh Carlos Ramírez (Kolombia). Adapun medali emas kategori putri diraih oleh Beth Shriever (Inggris), medali perak didapatkan oleh Mariana Pajón (Kolombia), dan medali perunggu diraih oleh Merel Smulders (Belanda).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *