Indonesia Bangga, Greysia-Apriyani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bulutangkis ganda putri, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, kontingen Indonesia sumbangkan medali emas. Hari ini, Senin 2 Agustus 2021, Indonesia pastikan kebanggaannya dapat medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Greysia-Apriyani yang sebelumnya tercatat sebagai atlet yang bukan unggulan telah mampu buktikan sukses mengalahkan atlet unggulan asal China, yakni Chen Qingchen-Jia Yifan melalui permainan di dua game sekaligus dengan skor 21-19, 21-15.

Dengan kemenangan Greysia-Apriyani saat ini, Indonesia mengemas medali emas (satu), medali perak (satu), dan medali perunggu (dua). Kini tercatat Indonesia menempati peringkat 35 bersama Austria dan Serbia, dan tentunya Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah medali lagi di Olimpiade sejagat ini. 

OLYMPICS.COM

Pesiden RI, Joko Widodo, mengungkapkan kebahagiaannya dengan melakukan video call dari istana kepresidenan Bogor dengan atlet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, setelah mereka raih medali emas di kompetisi olahraga sejagat Olimpiade Tokyo 2020 ini.

“Terima kasih. Selamat sore Greysia dan Apriyani, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia,” kata Joko Widodo saat memulai video call tersebut.

Jokowi turut menonton laga final dan mengaku ikut deg-degan, saat game pertama dimana skor yang nyaris terkejar oleh ganda putri Tiongkok.

“Saya betul-betul senang banget. Jujur, saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang,” imbuh Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku sangat bangga ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, setelah pasangan atlet Greysia dan Apriyani menjadi juara ganda putri Olimpiade Tokyo mengalahkan wakil Tiongkok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *