Hari Kemerdekaan ke-75 India: Semangat Patriotik di Indonesia

Selisih hari, peringatan hari kemerdekaan India dengan Indonesia. Pada 15 Agustus 2021 India memperingati hari kemerdekaannya yang ke-75, sementara 17 Agustus 2021 Indonesia memperingati hari kemerdekaan ke-76.

Minggu, 15 Agustus 2021, Kedutaan Besar India di Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan, meskipun secara virtual antusias dan semangat patriotik sangat terlihat dari warga India di Indonesia yang mengikuti momentum tersebut.

Momentum itu diawali dengan pengibaran Bendera Nasional India untuk Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan India. Setelah itu, pagelaran budaya singkat dengan pertunjukan tari klasik dan menyanyikan lagu-lagu patriotik. Sebelumnya Kedutaan Besar India telah menggelar sejumlah kompetisi. Peringatan virtual Hari Kemerdekaan India ke-75 tersebut berlangsung lancar dan sukses.

Para sahabat India di Indonesia mengikuti gelar acara tersebut secara virtual melalui channel YouTube Kedutaan Besar India. Sebelumnya, pada malam hari menjelang Hari Kemerdekaan India, spanduk digital bendera India di terangkan di Gedung Gama Tower – yang merupakan salah satu gedung tertinggi di Indonesia.

Komentar

One thought on “Hari Kemerdekaan ke-75 India: Semangat Patriotik di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *