Cek Disini: Penerima Bansos Beras PPKM 10 Kg Tahap-II

Pemerintah masih terus melakukan berbagai usaha untuk mensejahterakan rakyatnya pada masa pandemi, berbagai jenis bantuan telah di alokasikan kepada masyarakat dari bantuan PKH, BST, BPNT dan bantuan beras 10 kg. Diketahui bansos ini merupakan bansos yang diberikan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi, khususnya di tengah masa PPKM.

Saat ini, pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 KG kepada 8,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Pendistribusian bantuan PPKM ini kabarnya akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia dan perusahaan logistic DNR Corporation.

Nah, Untuk mengetahui apakah kalian termasuk salah satu penerima bantuan sosial diatas, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan hp sudah terhubung dengan internet;
  2. Buka alamat web https://cekbansos.kemensos.go.id./
  3. Pada kolom pencarian data PM (Penerima Manfaat) Bansos, pilih provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, kemudian ketik nama PM (Penerima Manfaat) sesuai dengan KTP;
  4.  Ketik kembali 8 huruf kode yang sudah tertera dalam kotak kode;
  5. Klik tombol ‘Cari Data’

Pastikan data kalian sudah sesuai, setelah itu secara otomatis sistem akan mencocokkan data penerima bansos yang sudah diinput dengan data yang ada di DTKS Kemensos.

Jika kalian termasuk dari penerima bansos, maka akan muncul pemberitahuan yang terdiri dari nama PM, alamat, jenis bantuan, periode penerimaan bantuan, dan status bantuan sosial yang di terima.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *