Berhenti! Berdiri Tegak Sikap Sempurna, 17 Agustus 2021 Pukul 10.17 WIB

Seperti halnya upacara tahun 2020 lalu, keterlibatan elemen masyarakat akan dilakukan secara virtual dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 kali ini. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Demi kekhidmatan dan penghormatan pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, seluruh masyarakat agar dapat menghentikan kegiatan sejenak dan berdiri dengan sikap sempurna tepat pukul 10.17 WIB pada 17 Agustus 2021.

Hal ini ditegaskan oleh Pratikno, Menteri Sekretaris Negara RI, “Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat.” pada Minggu, 15 Agustus 2021.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” lanjutnya.

Dalam video yang direlease presidenri.go.id, para atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 juga turut serta mengajak masyarakat untuk melakukan hal tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *