Jihan Almira Chadid Persembahkan Best National Costum untuk Indonesia di Ajang Miss Supranational 2021

Sanggat membanggakan, Kostum glamour yang diperagakan oleh puteri Indonesia pariwisata  Jihan Almira Chadid dalam ajang Miss Supranational 2021 yang diselenggarakan di Nowy Sacz, Polandia berhasil dinobatkan sebagai best national costum. Moment membangakan ini di bagikan oleh Mega Angkasa Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) lewat akun Instagram-nya, Jumat (20/8/2021).

Congratulations @jihanealmira. Best National Costume @misssupranational 2021,” tulisnya di awal keterangan unggahan yang dimaksud. Kostum nasional ini sendiri dijelaskan bertajuk “The Dashing of Equus Caballus.”

Mega mengungkapkan, yang menarik (perhatian juri) adalah cerita dibalik nasional kostum tersebut, cerita berdasarkan detailnya, berdasarkan kainnya dan cerita-cerita rakyat. Dan ini yang membuat nasional kostum Indonesia selalu meraih juara untuk kostum nasional

“semua ajang internasional selalu menganggap Indonesia sebagai gudang inspirasi untuk national costume, sudah hampir 10 tahun terakhir, Asia, Indonesia sudah dilirik untuk memproduksi Best National Costume,” tambah Mega.

Kostum yang diberi nama The Dashing of Equus Caballus merupakan hasil karya kolaborasi oleh Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture. Kostum ini terinspirasi dari kuda gagah dari Sumba, Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus, yang memiliki kekuatan dan kecepatan balapan. Itulah yang menjadikan Equus Caballus sebagai kuda yang berbeda dengan jenis kuda lainnya yang tersebar di Indonesia.

Kostum ini terdiri dari bustier, topi baja dan sepatu boot. Dibuat dengan bahan dasar berlapis emas, yang memiliki arti kebaruan, kekuatan dan kemuliaan. selain itu, kostum ini juga dirancang dengan menggunakan 10.000 berlian rhinestone pada keseluruhan kostum.

Untuk memberikan kesan feminin, pada bagian dalam kostum ini diberikan kain brokat dan payet serta tambahan aksen mutiara dan crystal drop yang memberikan kesan mewah dan menarik perhatian siapa pun yang memandang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *