Aliansi Santri se-Pasuruan Deklarasi Pemenangan Ganjar-Mahfud: Paslon Ideal ‘Nasionalis-Religius’

Hampir seratus santri yang mengatasnamakan Asosiasi Santri se-Pasuruan Jawa Timur menggelar silaturrahim sekaligus deklarasi untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 H. Ganjar Pranowo dan Prof. Dr. H. Mahfud MD pada PILPRES 2024, Minggu (4/2/2024).

M. Dayat, S.PdI., MM, Koordinator Relawan Sahabat Mahfud Pasuruan saat memimpin acara mengaku miris maraknya isu lemahnya supremasi hukum di Negara ini dan adanya isu kecenderungan keberpihakan oknum dari lembaga-lembaga Negara  untuk pemenangan paselon tertentu. Hal ini dinilai tidak fair, dimana lembaga-lembaga Negara yang seharusnya netral telah dipengaruhi kepentingan politik tertentu.

“Relawan Sahabat Mahfud Pasuruan Raya, mendapatkan amanat langsung dari Prof. Dr. H. Mahfud MD untuk berjuangan dengan jcara yang jujur dan fair…!” jelasnya.

“Hari ini kami menyerukan kepada sahabat-sahabat santri se-Pasuruan Raya agar dapat mengedukasi setidaknya keluarga, sanak saudara dan teman-teman di sekitar supaya lebih bijak dalam memilih pada PILPRES 2024 ini demi lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi Negara yang kuat, unggul dan berkeadilan,” tegasnya dalam forum deklarasi.

Hadir juga dalam forum silaturrahim dan deklarasi aliansi santri se-Pasuruan ini Nurul Huda, Relawan Sahabat Ganjar, ia meminta kepada hadirin untuk bersama-sama pro-aktif meluruskan mindset pemuda santri di Pasuruan untuk memilih paslon disertai alasan yang jelas berdasarkan visi-misi atau program dan track record-nya.

“Waktu kita tidak banyak, hanya tinggal beberapa hari lagi. Saya mengimbau, kawan-kawan di sini untuk tidak jera turun lapangan dalam menyuarakan program Ganjar-Mahfud yang selaras dengan kapasitas figurnya. Jangan karena empati (kasihan) kita kepada calon tertentu, lebih kasihalah kepada bangsa dan negara ini jika Negara ini dipimpin oleh figure yang tidak tepat,” tutur mantan aktivis PMII tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *