CALON BUPATI PASURUAN 2024: H. RAMDHANU DWIYANTORO TITISAN SUNAN GUNUNG JATI

H. Ramdhanu Dwiyantoro, SH., MH adalah sosok kharismatik kelahiran Jakarta pada November 1968. Beliau dikenal sebagai individu yang sangat adaptif, sederhana, namun teguh dalam prinsip dan tegas dalam menjalankan tugasnya. Sebagai suami dari Hj. Herlina Setyowati, SH., MH, dan ayah dari 6 orang anak, Ramdhanu telah menunjukkan dedikasi dalam menjalani kehidupan keluarga.

Meskipun lahir dan dibesarkan di Jakarta, Ramdhanu memiliki hubungan yang kuat dengan Pasuruan, tempat di mana ia berperan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri. Ditengarai oleh salah seorang kyai kharismatik, bahwa Ramdhanu masih memiliki garis titisan Sayyid Al-Kamil Syarif Hidayatullah(Sunan Gunung Jati) yang anak cucunya juga memiliki kontribusi besar dalam dakwah Islam di Pasuruan, seperti halnya Syarifah Khadijah (Bangil), Sayyid Arif Segoropuro (Rejoso), dan Sayyid Sulaiman muassis pendirian Pondok Pesantren Sidogiri (Kraton).

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas di Jakarta, beliau melanjutkan studi bidang hukum di Universitas Islam Jakarta dan meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 1992. Belakangan, beliau juga berhasil menyelesaikan gelar Magister Hukum dari Universitas Negeri Padjadjaran pada tahun 2020.

Dengan pengalaman karirnya dalam record selama 35 tahun di Kejaksaan Republik Indonesia, Ramdhanu telah membuktikan komitmen dan kemampuannya sebagai seorang penegak hukum. Bahkan selama menjabat sebagai Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu memiliki prestasi yang luar biasa dalam penanganan kasus korupsi dengan menyelamatkan uang Negara senilai ratusan milyar rupiah yang telah dikaryakan oleh HUMANIST Center menjadi sebuah buku yang berjudul “Ram-ram: Membongkar Skandal Korupsi di Bumi Santri.” Perjalanan kariernya dimulai sebagai Staf Tata Usaha di Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada tahun 1988, dan ia telah mengabdi di berbagai wilayah dan daerah sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Ia merasakan hal yang berbeda ketika bertugas di Kabupaten Pasuruan.

Ramdhanu tidak pernah membeda-bedakan dalam bergaul dengan siapapun, baginya masyarakat Kabupaten Pasuruan sudah seperti saudara dan keluarga sendiri. Oleh sebab itu, ia merasa terpanggil ketika diminta untuk berkontribusi untuk bersama-sama membangun Kabuputen Pasuruan lebih baik dan tentunya untuk kemaslahatan dulur-dulur warga masyarakat Kabupaten Pasuruan ke depan. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang kuat dalam penegakan hukum, Ramdhanu Dwiyantoro, SH., MH siap membawa terobosan baru dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Pasuruan. Dengan visi dan misi yang jelas, beliau bertekad untuk memajukan Pasuruan ke arah yang lebih baik untuk kesejahteraan semua warganya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *