Kelompok 12 Universitas Yudharta Mulai KKN dengan FGD di Balai Desa Sedarum Nguling Pasuruan

12/07/2023, Pasuruan – KKN 12 Universitas Yudharta Pasuruan periode Juli-Agustus 2023 Desa Sedarum Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan diawali dengan upacara pembukaan dan Focus Group Discusion (FGD) di balai Desa setempat. Acara berlangsung lancar dan pemerintah Desa Sedarum siap bersinergi dengan peserta KKN 12 UYP untuk kemajuan Desa.

Acara ini dihadiri Kepala Desa Sedarum, H. M. Halimi dan lengkap dengan seluruh perangkat Desa dan para anggota BPD Desa setempat. Selain itu hadir juga Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Khafizh Rosyidi, MT serta beberapa elemen masyarakat juga dihadirkan, antara lain: Babinsa Koramil Kecamatan Nguling, Kader TP PKK, dan Pengurus BUMDES.
Melalui FGD, Mohammad Siroj Alhadi, Ketua Kelompok KKN 12 memaparkan poin-poin rencana program hasil observasi awal kepada forum.

Selanjutnya, Kepala Desa memberikan rekomendasi program prioritas yang relevan dengan RPJM Desa Sedarum, yakni: Pendampingan Perencanaan Pendirian BUMDES Rest Area (Food Court). ini sangat potensial secara ekonomi karena mengandung nilai pemberdayaan ekonomi kerakyatan di wilayah Desa Sedarum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *